Harapan Susy Susanti kepada Kemenpora Terkait Masa Depan Atlet Nasional

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Desember 2017 | 14:31 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016.
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016.

 Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti (46), berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akan terus memegang komitmen terkait masa depan para atlet nasional.

Salah satunya ialah dengan tidak hanya satu kali mengadakan acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia.

"Acara ini merupakan sebuah apresiasi luar biasa karena kami masih diingat. Kami tentu berharap acara seperti ini tidak hanya sekali diadakan," kata Susy Susanti.

Kemenpora RI menggelar acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) malam WIB.

Baca juga:

Acara ini merupakan upaya untuk menghargai prestasi-prestasi yang pernah diukir atlet-atlet terdahulu baik pada pentas SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Sebanyak 286 legenda atlet nasional dari 26 cabang olahraga mendapatkan penghargaan berupa piagam dan uang senilai Rp 40 juta.

Menurut Susy, agar antusiasme generasi muda untuk menjadi atlet berprestasi lebih meningkat, diperlukan adanya jaminan masa depan dari pemerintah, terutama setelah pensiun.

"Agar bendera Merah Putih bisa berkibar karena menjadi juara tentu butuh banyak pengorbanan dari seorang atlet. Dengan begitu tentu kami berharap masa depan atlet lebih terjamin dan ada kepastian karena jika tidak generasi muda enggan menjadi atlet," ujar Susy.

Susy merupakan mantan atlet bulu tangkis yang pernah mengibarkan bendera Merah Putih pada Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.