Raih Penghargaan dari BBC, Roger Federer Lewati 2 Legenda Olahraga

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Desember 2017 | 21:30 WIB
Roger Federer saat beraksi di turnamen ATP 1.000, Shanghai Masters 2017.
Twitter.com/ATPWorldTour
Roger Federer saat beraksi di turnamen ATP 1.000, Shanghai Masters 2017.

Penghargaan BBC Overseas Sports Personality of the Year 2017 kembali diterima oleh bintang tenis dunia asal Swiss, Roger Federer. Sejarah mencatat, Federer sudah empat kali menerima penghargaan individual ini.  

Federer, 36 tahun, merengkuh penghargaan individual tersebut setelah mengungguli hasil voting publik di daratan Inggris Raya atas kelima nominee lainnya.

Federer mengalahkan Tom Brady (atlet NFL asal Amerika Serikat/AS), Katie Ledecky (atlet renang AS), Tatyana McFadden (atlet disabilitas Rusia), Sally Pearson (atlet atletik Australia), dan Michael van Gerwen (atlet dart Belanda).

Bagi Federer, keberhasilan memenangi penghargaan BBC Overseas Sports Personality of the Year pada tahun ini menjadi edisi yang keempat. Sebelumnya, Federer juga meraih penghargaan itu pada 2004, 2006, dan 2007.

Sejauh ini, baru ada dua atlet lain yang mampu meraih penghargaan dari BBC tersebut sebanyak tiga kali. Kedua atlet itu ialah legenda tinju dunia AS, Muhammad Ali, dan mantan pelari Jamaika, Usain Bolt.

"Penghargaan ini membuat saya sangat bangga karena publik Inggris Raya telah memilih saya sebagai sosok BBC Overseas Sports Personality of the Year," tutur Federer yang dilansir dari BBC, Jumat (15/12/2017).

"Dukungan yang diberikan publik Inggris Raya setiap kali saya berada di sini merupakan hal luar biasa dan untuk bisa dikenal sebagai salah satu dari sekian banyak atlet hebat membuat saya merasa terharu," kata Federer lagi.

Federer kembali ke puncak dunia setelah menjalani musim kompetisi yang positif sepanjang 2017. Tahun ini, Federer sukses meraih dua gelar Grand Slam, Australia Terbuka dan Wimbledon.

Melalui dua titel tersebut, Federer kini tercatat mengoleksi 19 gelar Grand Slam dan berhasil menyudahi kalender kompetisi 2017 di peringkat kedua dunia.

Penyerahan penghargaan ini menjadi bagian dari BBC Sports Personality of the Year. Seremoni acara tersebut akan digelar di Echo Arena, Liverpool, Minggu (17/12/2017).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.