Jaga Kebugaran, Li Na Kini Pilih Bulu Tangkis dan Renang

By Aprelia Wulansari - Senin, 18 Desember 2017 | 21:03 WIB
Li Na, mantan peloncat indah asal Cina.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Li Na, mantan peloncat indah asal Cina.

Bagi mayoritas penggemar olahraga, nama Li Na tentu akan mengingatkan mereka kepada petenis tunggal putri asal China yang sukses menjuarai dua turnamen Grand Slam, Prancis Terbuka 2011 dan Australia Terbuka 2014.

Namun, petenis Li Na bukanlah satu-satunya sosok tenar pada dunia olahraga Negeri Tirai Bambu.

Ya, selain Li Na sang petenis, Li Na juga adalah nama dari peloncat indah asal China. Bahkan, prestasi peloncat indah ini tak kalah mentereng dari petenis Li Na.

Li Na adalah peloncat indah China yang berhasil meraih emas pada Olimpiade Sydney 2000 melalui nomor menara 10 meter sinkronisasi putri. Dia juga meraih perak pada Olimpiade 2000 pada nomor menara 10 meter putri.

Baca juga:

Pada tahun yang sama, perempuan berusia 33 tahun itu meraih dua emas dari Piala Dunia Loncat Indah FINA melalui nomor menara 10 meter sinkronisasi dan menara 10 meter putri.

"Saya memang tak meraih emas pada kejuaraan dunia, tetapi saya mendapat emas pada piala dunia dan Olimpiade," ucap Li Na sambil tertawa.

"Kala itu, FINA membuat peraturan yang berbeda tentang kejuaraan dunia dan piala dunia," kata Li Na lagi.

Setelah sukses meraih emas dan membela China pada berbagai turnamen, Li Na memilih pensiun dan melanjutkan pendidikan. Dia melanjutkan studi di Universitas Beijing dengan mengambil master pada bidang olahraga.

Li Na juga sempat belajar di Inggris selama dua tahun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.