17 Perenang Muda Indonesia Lolos Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 Desember 2017 | 11:36 WIB
Para perenang muda Indonesia akan mengikuti ajang
PB PRSI
Para perenang muda Indonesia akan mengikuti ajang

Indonesia meloloskan 17 perenang yakni 12 putra dan 5 putri baik itu lolos limit kualifikasi A dan B untuk Olimpiade Remaja 2018 di Argentina.

Kejuaraan renang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Swimming Championship 2017 (IOAC) diakui Federasi Renang Dunia (FINA) sebagai salah satu kualifikasi resmi untuk Olimpiade Remaja 2018.

Olimpiade Remaja 2018 akan digelar di Buenos Aires, Argentina pada 6-18 Oktober.

"Alhamdulillah sudah FINA berkirim surat. Catatan waktu yang dibukukan para perenang pada IOAC 2017 resmi masuk kualifikasi untuk Olimpiade Remaja di Argentina tahun depan. Ini artinya kejuaraan di GBK Aquatic Stadium di akui dunia," ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E Rahardjo.

Sebelumnya pada ajang SEA Age Group 2017 Brunei Darussalam bulan lalu, Indonesia meloloskan empat perenangnya di kualifikasi limit A.

Mereka adalah Azzahra Permatahani (200 M gaya kupu), Adinda Larasati Dewi (100 M gaya kupu), Azzel Zelmi (200 M gaya kupu), dan Farrel Armandio Tangkas (200 M gaya punggung).

"Pembinaan di tingkat junior serta pelapis senior mulai terlihat memberikan hasil yang positif. Tapi, kami juga harus melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk prestasi di 2017," kata Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana.

"Negara tetangga seperti Vietnam dan Singapura sudah melakukan pembinaan junior yang perlu diwaspadai," ujar Wisnu.

Di ajang IOAC 2017 tercatat ada 2 perenang putri yang lolos limit A (otomatis lolos) adalah Adinda Larasati Dewi (100 dan 200 meter gaya kupu-kupu) dan Azzahra Permatahani (200 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya ganti). 

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.