Senam Akan Perebutkan 18 Emas pada Asian Games 2018

By Aprelia Wulansari - Jumat, 22 Desember 2017 | 18:39 WIB
Pelatnas senam, masih berambisi memulangkan kejayaan di Asia Tenggara.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pelatnas senam, masih berambisi memulangkan kejayaan di Asia Tenggara.

Senam akan menggelar tiga disiplin pada Asian Games 2018 yakni senam artistik, senam ritmik, dan trampolin.

Senam artistik akan memperebutkan 14 medali emas yang terdiri dari delapan nomor putra dan enam nomor putri.

Senam ritmik menggelar dua nomor yakni nomor tim dan semua alat perseorangan. Trampolin menggelar nomor putra dan putri perseorangan sehingga senam memperebutkan 18 keping medali emas.

Senam artistik yang paling banyak menggelar nomor itu akan mempertandingkan nomor tim, semua alat perseorangan, lantai, kuda-kuda pelana, gelang-gelang, kuda-kuda lompat, palang sejajar, dan palang tunggal di kategori putra.

Pada kategori putri, nomor yang digelar adalah tim, semua alat perseorangan, lantai, kuda-kuda lompat, palang bertingkat, dan balok keseimbangan.

Senam artistik putra dan putri selalu digelar sejak Asian Games 1974 di Iran, Teheran hingga Asian Games 2014 di Incheon, Korsel.

Pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September, senam artistik juga akan digelar.

Pada disiplin ini, China menjadi negara yang mendominasi. Jepang, Hong Kong, dan Korea Utara menjadi negara yang juga memiliki pesenam elite dan selalu meraih medali di level Asia.

Indonesia belum pernah meraih medali di senam artistik dalam ajang Asian Games. Sesama negara Asia Tenggara yang pernah medali adalah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X