Inasgoc Umumkan Proses Akreditasi Wartawan untuk Test Event Road to Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Rabu, 27 Desember 2017 | 18:52 WIB
Suasana konferensi pers
INASGOC
Suasana konferensi pers

 Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (Inasgoc) tidak memberi batasan media untuk meliput test event yang akan berlangsung selama Februari tahun depan.

Inasgoc memberi kesempatan kepada setiap media di Tanah Air dan luar negeri untuk meliput Asian Games. Tenggat waktu alias dateline pendaftaran pada 5 Januari mendatang yang dikirim lewat Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

KOI merupakan representasi Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Tanah Air. Namun, untuk melakukan verifikasi media, Inasgoc bekerjasama dengan 10 lembaga atau instansi di Indonesia termasuk BIN, BNN, BNPT dll.

"Syaratnya, surat tugas dari kantor yang bersangkutan, foto kopi KTP dan ID Card, dan foto dengan resolusi 300 kb berlatar putih. Untuk media luar, melampirkan paspor dan visa kunjungan jurnalis," tutur Juru Bicara KOI Hellen Sarita de Lima dalam pertemuan dengan media di Kantor Inasgoc di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Baca juga:

Selain Hellen, dalam diskusi tersebut turut dihadiri tiga perwakilan Inasgoc yakni Tito Loho dari Departemen Akreditasi, Linda Wahyudi (Direktur Dept. Broadcasting), dan Ratna Irsana (Media & PR).

"Form akan dibagikan secepatnya dengan rekan-rekan jurnalis mengirimkan maksimal 5 Januari. Untuk ID diberikan 30 Januari mendatang," kata Tito.

“Untuk media lokal, maksimal bisa mengirim delapan wartawan. Masing-masing empat untuk reporter dan fotografer pada test event ini. Kita sama-sama menguji coba, baik wartawan maupun kami di Inasgoc untuk melaksanakan liputan sesuai dengan aturan internasional,” kata Ratna.

Test Event Asian Games 2018 berlangsung pada 10-18 Februari mendatang. Ada sembilan cabang olahraga yang mengikutinya, yakni panahan, atletik, basket 5x5, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X