Tour de Indonesia 2018 Masih Butuh Lima Tim Tambahan

By Yakub Pryatama - Rabu, 27 Desember 2017 | 19:52 WIB
Kepala Bidang Lomba PB ISSI Parama Nugraha menjawab pertanyaan media di sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Lomba PB ISSI Parama Nugraha menjawab pertanyaan media di sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Ajang balap sepeda bertajuk Tour de Indonesia 2018 siap diselenggarakan pada 25-28 Januari tahun depan dengan format empat etape.

Start pertama akan dimulai dari Candi Borobudur, melewati Solo, Sarangan, lalu finis di Ngawi. Pada etape kedua, Madion menjadi kota pertama yang akan disinggahi, lalu finis di Mojokerto.

Lalu, pada etape ketiga, Probolinggo, menuju Jember, lalu finis di Banyuwangi. Adapun, pada etape terakhir, para pebalap akan menyebrang ke Gilimanuk dan akan menelusuri Singaraja, Bedugul, dan finis di Denpasar.

Baca juga:

Ketua Komite Perlombaan PB ISSI, Parama Nugroho, menjelaskan rute yang dipilih telah didaftarkan ke UCI. Namun, perihal kesiapan venue, ia masih berkoordinasi dengan penanggung jawab rute di daerah-daerah yang akan dilewati 20 tim sepeda tersebut.

“Perihal masalah venue ya masih kami koordinasi lagi. Tapi, semuanya tidak terkendala masalah. Kemungkinan balapan hingga ke Lombok berarti tidak ya,” ucap Parama saat bertemu dengan JUARA.net.

Selain itu, Parama mengaku masih membutuhkan lima tim lagi untuk melengkapi kuota yang diinginkan panitia. Hingga kini, sebanyak 15 tim yang setengahnya merupakan tim pro kontinental telah bergabung untuk mengikuti tour.

“Ada 15 tim yang sudah terdaftar ya, kami butuh lima tim lagi untuk melengkapi kuota. Selain itu, ajang ini bakal kedatangan pesepeda asal Jepang dan Korea Selatan. Dengan begitu para atlet Indonesia dapat mengukur kemampuannya sebelum turun di Asian Games 2018 nanti,” ujar Parama.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X