Dana 'Test Event' Asian Games 2018 Sentuh Angka Rp 77 Miliar

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 Desember 2017 | 18:36 WIB
Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin mengevaluasi sejumlah pencapaian yang dicapai panitia pelaksana dalam mempersiapkan Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).
INASGOC
Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin mengevaluasi sejumlah pencapaian yang dicapai panitia pelaksana dalam mempersiapkan Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) sedang fokus mempersiapkan Coordination Committee Meeting jilid 8 yang akan digelar, 13-14 Januari di Jakarta.

Selain itu, Inasgoc juga sedang mempersiapkan test event Asian Games pada Februari 2018 yang mempertandingkan sembilan cabang olahraga.

"Untuk menggelar test event tersebut, sudah dialokasikan dana Rp 77 miliar. Sudah 31 negara yang mengonfirmasi akan ikut serta," kata Deputi I Games Operation Harry Warganegara dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

"Kami masih menunggu tambahan peserta untuk di tiga cabang yakni sepak bola, basket 5x5, dan bola voli indoor," ujar Harry.

Harry menjelaskan untuk proses pembelian dalam persiapan Asian Games sudah terlaksana sebanyak 256 kontrak kerja dengan total nilai hampir Rp 1,7 triliun.

"Proses pengadaan terbesar adalah Broadcast Management sebesar hampir Rp 1 triliun, disusul layanan teknologi baik AGIS, IT Lab, Venue Technology Services, dan Cloud Technology Services sekitar Rp 592 Miliar," ucap Harry.

"Dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan jasa untuk upacara pembukaan dan penutupan sekitar Rp 175 miliar," ujar Harry.

Persiapan untuk test event sudah matang dirancang INASGOC. Hal ini meliputi peralatan tanding, hingga pelatihan relawan yang akan memulai tugas perdana pada test event tersebut

"Khusus untuk test event, relawan sudah disiapkan untuk Protocol Assistant (PA) dan National Olympic Committee (NOC) Assistant," kata Sekjen Inasgoc Eris Herryanto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.