Berapa Uang yang Bakal Dikantongi Anthony Joshua dari Duel Kontra Joseph Parker?

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 13:11 WIB
Anthony Joshua dan Joseph Parker.
WORLDBOXINGNEWS.NET
Anthony Joshua dan Joseph Parker.

Setelah cukup lama menjadi pembicaraan, petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, akhirnya bakal melakoni pertarungan dengan juara dunia WBO, Joseph Parker (Selandia Baru).

Rencananya, duel Anthony Joshua kontra Joseph Parker akan berlangsung di Principality Stadium, Cardiff, pada akhir Maret 2018. Pertarungan tersebut digelar untuk memperebutkan gelar juara dunia WBO yang saat ini dipegang Parker.

Saat ini, Joshua sudah memegang sabuk gelar juara dunia versi IBF, IBO, dan WBA. Andai berhasil menganvaskan Parker, Joshua akan merealisasikan ambisinya untuk mengumpulkan semua titel kampiun dalam satu periode.

Lantas, berapakah pundi uang yang bakal diterima Joshua dan Parker dari duel tersebut?

Baca juga:

Dilansir dari GiveMeSport, Joshua diprediksi akan mengantongi uang 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 238 miliar dari pertarungan tersebut. Sementara itu, Parker hanya akan memperoleh 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 128 miliar.

Jumlah itu sekitar separuh lebih sedikit dibanding yang bakal dikantongi Joshua.

Joshua terakhir naik ke atas ring saat melawan Carlos Takam di Pricipality Stadium, Cardiff, November lalu. Saat mengalahkan Carlos Takam, Joshua berhasil memperoleh uang 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 183 miliar.

Sepanjang kariernya, Anthony Joshua telah bertanding sebanyak 20 kali dengan 100 persen kemenangan knock out (KO) atas lawan-lawannya. Adapun Joseph Parker sudah melakoni 24 pertarungan dengan rekor 24 kemenangan, 18 di antaranya menang KO.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.