Target Emilia Nova di Asian Games 2018

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 1 Januari 2018 | 11:15 WIB
Atlet lari nasional Emilia Nova
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Atlet lari nasional Emilia Nova

Atlet atletik Emilia Nova ingin meraih catatan emas di Asian Games 2018 seperti halnya rekan sesama atlet atletik, Maria Londa. 

Asian Games 2018 menjadi harapan sekaligus tantangan bagi sejumlah atlet. Meraih medali menjadi keinginan tertinggi mereka.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Khusus atletik sendiri, pertandingan akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno.

"Kami berharap cabang atletik bisa menyumbang medali pada Asian Games," ujar Emilia Nova, atlet sapta lomba, seperti dilansir dari Kompas TV, Senin (1/1/2018).

"Terakhir (atlet atletik) menyumbang medali kan Maria Londa. Harapannya, saya dan teman-teman bisa mengikuti jejak mereka," tutur atlet asal DKI Jakarta itu melanjutkan.

Maria Londa membuat kejutan di Asian Games 2014 yang dilangsungkan di Incheon, Korea Selatan. Dia meraih medali emas pada nomor lompat jauh.

Emas Maria Londa itu mengakhiri paceklik emas dari cabang atletik Asian Games. Sebelum dia, kali terakhir Indonesia meraih emas adalah pada 1998 melalui Supriyati Sutono dari nomor lari 5.000 meter.

"Harapan lainnya adalah bisa segera ke Stadion Madya terus bisa mencoba lapangan baru di GBK," ucap Emil.

Stadion Madya yang menjadi markas Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) saat ini tengah direnovasi, sekalipun tidak akan digunakan sebagai tempat perlombaan.

Renovasi dilakukan atas permintaan Dewan Olimpiade Asia (OCA) agar Stadion Madya berstandar internasional. Dengan begitu, bisa digunakan untuk latihan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kompas TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.