Menurut Mantan Juara Dunia Tinju Ini, David Haye Bisa Jadi Lawan Anthony Joshua

By Susi Lestari - Senin, 1 Januari 2018 | 17:16 WIB
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara kepada media jelang duel melawan Wladimir Klitschko (Ukraina) di Wembley, London, Inggris, 28 April 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, berbicara kepada media jelang duel melawan Wladimir Klitschko (Ukraina) di Wembley, London, Inggris, 28 April 2017.

Mantan juara dunia kelas penjelajah (cruiserweight) versi WBO Johnny Nelson menilai David Haye bisa menjadi lawan yang diperhitungkan untuk menghadapi Anthony Joshua pada 2018.

"Semua orang mengatakan lawan yang pantas untuk Joshua adalah (Tyson) Fury atau Wilder, tetapi bagi saya yang pantas justru David Haye," kata Nelson yang dikutip dari Express.

"Saya yakin, jika pertarungan Joshua dengan Haye terjadi itu akan menjadi tontonan epik," kata Nelson lagi.

Seperti Joshua, Haye adalah petinju kelas berat yang berasal dari Inggris. Namun, tak seperti Joshua yang sukses meraih gelar juara kelas berat versi IBF, WBA, dan IBO, prestasi terbaik Haye adalah merengkuh medali perak pada Kejuaraan Dunia 2001 di Belfast, Irlandia Utara.

Baca juga:

Pasca-mengalahkan Wladimir Klitschko, Joshua menjadi petinju yang paling diincar oleh para kompetitornya. Tahun lalu, Joshua berhasil mempertahankan sabuknya setelah menganvaskan Carlos Takam.

Kini, setelah mengumpulkan tiga sabuk juara kelas berat, Joshua pun ingin melakukan penyatuan gelar kampiun dunia.

Demi mewujudkan keinginannya tersebut, Joshua harus melakoni pertarungan melawan dua juara kelas berat lainnya, yakni Deontay Wilder (WBC) dan Joseph Parker (WBO).

Namun, sebelum berduel dengan kedua petinju juara tersebut, Nelson menganjurkan Joshua untuk bertarung melawan Haye dulu.

"Mungkin duel itu bisa dilakukan musim panas tahun depan. Namun, tentu saja ada satu syarat yang harus dipenuhi agar Haye bisa menjadi lawan dari Joshua," ucap Nelson.

Syarat itu adalah David Haye harus memenangkan pertandingan ulang melawan Tony Bellew terlebih dahulu. Pertarungan ini akan berlangsung Maret 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.