Roger Federer Bicara Peluang dan Harapan pada Australia Terbuka 2018

By Doddy Wiratama - Selasa, 2 Januari 2018 | 15:44 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.

Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpeluang besar mempertahankan gelar juara pada turnamen Australia Terbuka 2018. Hal ini tidak lepas dari masalah cedera yang membebat sejumlah kompetitornya.

Hingga sekarang, sejumlah petenis elite dunia yakni Rafael Nadal, Andy Murray, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, Kei Nishikori, dan Milos Raonic, masih terus berjuang untuk bebas dari cedera.

Nadal bahkan memilih turnamen ekshibisi Tie Break Tens sebagai pemanasan sebelum mengambil keputusan terkait partisipasi pada Australia Terbuka 2018.

Sementara itu, petenis-petenis lainnya memutuskan mundur dari sejumlah turnamen pemanasan yang berada di bawah kalender kompetisi ATP World Tour.

"Mereka mundur mungkin karena belum begitu siap atau mungkin masih membutuhkan beberapa pekan untuk pulih," ucap Federer yang dikutip dari ABC.

Baca juga:

"Kita baru akan mengetahui siapa yang benar-benar absen dari Australia Terbuka seminggu sampai 10 hari menjelang turnamen dimulai," kata Federer lagi.

Meski di atas kertas punya kesempatan besar untuk mengulang memori manis pada tahun lalu, Federer justru berharap agar para rivalnya tersebut dapat segera kembali bertanding.

Tahun lalu, penggemar tenis dunia kembali dimanjakan dengan rivalitas sengit antara Federer dan rival abadinya, Nadal.

Federer dan Nadal yang sama-sama meraih dua gelar Grand Slam bahkan harus bersaing hingga turnamen ATP Finals guna menentukan siapa petenis yang berhak menempati peringkat kesatu pada akhir musim.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.