Jakabaring Sports City Dipastikan Bebas Becak pada Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 4 Januari 2018 | 13:24 WIB
Gelora Sriwijaya Jakabaring, salah satu venue yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018, saat ini masih dalam tahap renovasi.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gelora Sriwijaya Jakabaring, salah satu venue yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018, saat ini masih dalam tahap renovasi.

Kawasan Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 dipastikan bakal bebas becak selama pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia itu berlangsung.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Alex mengatakan bahwa hanya kendaraan khusus yang akan mendapai izin masuk ke kawasan JSC.

Adapun, kendaraan yang tidak bebas polusi dan becak masuk ke dalam moda transportasi yang dilarang masuk ke JSC.

"Nantinya, kendaraan yang operasional di dalam kawasan Asian Games itu yang bebas poluis," ujar Alex.

(Baca Juga: Hasil Akhir Arsenal Vs Chelsea - Gol Telat Hector Bellerin Gagalkan Kemenangan Chelsea)

Alex mengatakan, kendaraan berbahan bakar gas dan kendaraan bebas polusi lainnya akan mengangkut peserta Asian Games 2018.

Kendati begitu, bukan berarti becak betul-betul dilarang beroperasi. Kendaraan roda tiga tanpa mesin itu masih bisa beroperasi di luar komplek JSC.

Nantinya, becak akan disediakan tempat mangkal khusus di luar kawasan JSC.

(Baca Juga: 6 Potret Seksi Jennifer Dunn Ketika Berolahraga Ini Membuat Siapapun Tak Akan Percaya kalau Dia Terjerat Kasus Narkoba)

"Kendaraan yang tidak boleh masuk kawasan olahraga Jakabaring akan dibuat kantong parkir yang berada di luar," tutur Alex.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.