Ni Nengah Widiasih dan Harapan pada Asian Para Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 5 Januari 2018 | 09:47 WIB
Ni Nengah Widiasih, atlet difabel Indonesia yang mengikuti Paralimpiade Rio 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Ni Nengah Widiasih, atlet difabel Indonesia yang mengikuti Paralimpiade Rio 2016.

Harapan besar diusung atlet angkat berat difabel Indonesia, Ni Nengah Widiasih, pada Asian Para Games 2018. Pada pesta olahraga atlet-atlet difabel negara-negara Asia itu, Ni Nengah berharap bisa meraih medali emas.

“Saya ingin mewujudkan harapan saya untuk meraih medali emas, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 di Jakarta,” ucap Ni Nengah yang dikutip dari situs resmi Indonesian Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc).

Ni Nengah mengatakan meski memiliki keterbatasan fisik, dia tidak akan menyerah untuk mewujudkan harapan meraih prestasi pada cabang olahraga tersebut.

Perjuangan Ni Nengah pada olahraga angkat berat tidaklah mudah. Salah satu yang sempat menghalangi mimpinya ialah kedua orang tuanya sendiri.

(Baca Juga: ASEAN Para Games 2017 - Selamat! Tim Angkat Berat Indonesia Jadi Juara Umum)

"Ayah saya sempat melarang pergi, tetapi saya tetap ngotot. Dan akhirnya diberikan," tutur Ni Nengah.

"Bahkan orang tua saya memberikan motivasi agar menjadi juara dalam setiap kejuaraan,” kata dia lagi.

Ni Nengah mulai tertarik dengan olahraga angkat berat saat duduk di bangku SD. Motivasi dan keinginan kuat serta semangat pelatih dalam membimbing, Ni Nengah akhirnya serius menjalani olahraga tersebut.

(Baca Juga: RESMI: David Silva Ungkap Penyebab Dirinya Menghilang di Beberapa Laga Manchester City)

Selanjutnya, atlet kelahiran 12 Desember 1989 ini mulai mengikuti pertandingan saat duduk di bangku SMP. Sepanjang kariernya sebagai atlet angkat berat, Ni Nengah sudah menjuarai banyak pertandingan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X