Kei Nishikori Tambah Jumlah Pemain yang Mundur dari Australia Terbuka 2018

By Doddy Wiratama - Kamis, 4 Januari 2018 | 20:10 WIB
Petenis Jepang, Kei Nishikori, bereaksi ketika dikalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Jepang, Kei Nishikori, bereaksi ketika dikalahkan Novak Djokovic (Serbia) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).

 Gelaran turnamen tenis Australia Terbuka 2018 terancam tidak dapat diikuti beberapa nama petenis tunggal putra papan atas dunia.

Paling tidak, terdapat 5-6 petenis top di sektor tunggal putra yang hingga saat ini masih terlilit dengan masalah cedera.

Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray, Stanislas Wawrinka, dan Milos Raonic adalah beberapa nama yang belum dapat memastikan diri tampil di Australian Open 2018.

Jika 5 nama di atas masih memiliki kemungkinan bermain, lain hal dengan Kei Nishikori yang sudah memastikan diri tak akan terbang ke Melbourne, Australia (lokasi digelarnya Australian Open 2018).

(Baca Juga : Tanggapan Roger Federer Tentang Banyaknya Pemain Top yang Terancam Absen di Australian Open 2018)

Kei Nishikori tercatat sudah absen sejak Agustus 2017 karena mengalami cedera pergelangan tangan.

Petenis 28 tahun ini terakhir kali bertanding pada babak 32 besar Rogers Cup 2018 (8/8/2017) saat kalah dari Gael Monfils.

Meski sudah menjalani masa penyembuhan, namun tunggal putra andalan Jepang ini mengaku belum siap tampil di Australian Open 2018.

"Masa rehabilitasi saya berlangsung dengan baik, hanya saja saya belum siap 100%," kata Kei Nishikori dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya akan melewatkan Australian Open dan itu terasa menyakitkan."

Kei Nishikori yang pernah menembus peringkat 4 dunia itu pada saat ini berada di peringkat ke-22 dalam ranking ATP.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X