Roger Federer Diprediksi Tidak Bisa Jadi Pemain Nomor 1 Dunia pada 2018

By Susi Lestari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 23:28 WIB
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengacungkan jempolnya kepada penonton seusai laga semifinal ATP World Tour Finals 2017 melawan David Goffin, di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (18/11/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengacungkan jempolnya kepada penonton seusai laga semifinal ATP World Tour Finals 2017 melawan David Goffin, di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (18/11/2017).

Petenis putra Swiss, Roger Federer, diprediksi tidak bisa menempati peringkat kesatu dunia pada kalender kompetisi 2018. Saat ini, posisi nomor satu dunia masih dipegang seteru abadinya, Rafael Nadal (Spanyol).

Hingga akhir 2017, Federer mengumpulkan 9.605 poin, sementara Nadal mengoleksi 10.645 poin.

Mengacu pada hal itulah, mantan petenis nomor satu dunia yang juga rekan senegara Federer, Mats Wilander, memperkirakan petenis berusia 36 tahun tersebut tidak akan bisa melewati Nadal.

"Saya tidak yakin apakah dia akan menjadi petenis nomor satu dunia lagi pada musim kompetisi 2018," kata Wilander yang dikutip dari Express.

"Saya juga percaya, saat ini, Federer tidak terlalu mengkhawatirkan peringkat karena dia telah memenangi Grand Slam," ujar Wilander lagi.

(Baca Juga: Jadi Pemain Nomor Satu Dunia, Viktor Axelsen Terinspirasi Legenda Denmark)

Lebih lanjut, Wilander memprediksi Federer baru akan memikirkan peringkat dunia ketika kalender kompetisi telah berjalan enam bulan.

"Menjelang pertengahan tahun ini, Federer mungkin mulai tertarik untuk menjadi nomor satu dunia lagi. Namun, dia memiliki tugas mempertahankan peringkatnya saat ini dalam beberapa bulan ke depan," ujar Wilander.

Federer dan Nadal akan kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Grand Slam pada turnamen Australia Terbuka 2018 di Melbourne Park, 15-28 Januari mendatang.

Roger Federer datang dengan status juara bertahan, sedangkan Rafael Nadal menempati posisi unggulan teratas.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.