Setelah Juarai Piala Hopman, Roger Federer Alihkan Fokus ke Australia Terbuka

By Susi Lestari - Minggu, 7 Januari 2018 | 19:37 WIB
Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan diri membawa negaranya sebagai juara Piala Hopman di Perth, Australia, Sabtu (6/1/2018).
TONY ASHBY/AFP PHOTO
Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan diri membawa negaranya sebagai juara Piala Hopman di Perth, Australia, Sabtu (6/1/2018).

Swiss berhasil memenangi Piala Hopman untuk kali ketiga pada final yang digelar di Perth Arena, Australia pada Sabtu (6/1/2018).

Kemenangan tersebut terjadi saat Roger Federer dan Belinda Bencic mampu mengalahkan pasangan petenis Jerman, Alexander Zverev serta Angelique Kerber dengan skor 4-3 (3) 4-2.

Kemenangan pada laga penentuan untuk nomor ganda campuran ini memastikan mereka jadi juara dengan skor besar 2-1 di laga final.

Setelah berhasil mengantarkan negaranya menjuarai Piala Hopman, Federer bersiap menyambut turnamen terbaru, Australia Terbuka 2018.

(Baca Juga: Skandal Pesumo Ini Cerminkan Pepatah, Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga)

"Ini merupakan akhir pekan yang hebat sebagai sebuah tim. Tetapi secara pribadi, bagi saya sebagai pemain tunggal, saya bermain hebat," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Foxsports.

"Sekarang saya akan menyesuaikan diri agar bisa sampai di turnamen Australia Terbuka yang digelar di Melbourne dan saya akan bersiap," ujar Federer.

Petenis berusia 36 tahun itu mengaku senang bisa mengonfirmasi turut serta ke Melbourne.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Melbourne di mana saya menjadi juara tahun lalu," ujar peraih Grand Slam sebanyak 19 kali itu.

Di umurnya saat ini, 36 tahun, Federer mengatakan tidak akan memberi tekanan ekstra pada dirinya sendiri saat bermain di lapangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : FoxSports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.