Negara Tropis Juga Bisa!

By Yakub Pryatama - Senin, 8 Januari 2018 | 15:16 WIB
Logo Olimpiade Musim Dingin 2018.
WWW.OLYMPIC.ORG
Logo Olimpiade Musim Dingin 2018.

Cabang olahraga bosleigh atau bobsled memang masih kalah pamor dengan olahraga musim dingin lain seperti ski air atau hoki es. Namun, olahraga ekstrim ini memiliki cerita tersendiri dalam Olimpiade Musim Dingin.

Cerita itu berasal dari tim bobsled asal Jamaika

Sepak terjang tim bobsled Jamaika dimulai saat mengikuti Olimpiade Musim Dingin di Alberta, Kanada, pada 1988. Banyak yang beranggapan bahwa keikutsertaan tim bobsled asal negara Bob Marley itu dianggap gila.

Bagaimana tidak? Jamaika adalah negara yang beriklim tropis. Sedangkan bobsled adalah olahraga yang membutuhkan es.

Apalagi, teknologi zaman dahulu tidak seperti sekarang yang bisa menciptakan es buatan, bahkan di negara tropis sekalipun seperti Jamaika

(Baca juga: ABL 2017-2018 - Komentar Kapten CLS Knights Indonesia Setelah Kembali Gagal Menang)

Meski demikian, tim bobsled Jamaika pada saat itu berhasil menembus dinding pembatas.

Bermodalkan peralatan yang ada, Devon Harris dkk. nekat pergi ke Kanada hingga akhirnya berhasil lolos kualifikasi dan bertanding di putaran final Olimpiade Musim Dingin cabang bobsled di Alberta.

Walaupun Jamaika tidak terlalu berprestasi, tetapi setidaknya keempat atlet yang mewakili bobsled di tahun itu berhasili menginspirasi bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin.

Termasuk bagi negara yang tak memiliki musim dingin untuk mengikuti Olimpiade Musim Dingin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.833


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.