Angkat Besi Berpeluang Raih Emas pada Asian Games 2018 Setelah China dan Kazakstan Kena Sanksi

By Imadudin Adam - Selasa, 9 Januari 2018 | 13:00 WIB
Para lifter dan pengurus PABBSI, serta Komandan Marinir berpose di depan gedung latihan baru tim angkat besi di Mako Pasmar 2, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).
PB PABBSI
Para lifter dan pengurus PABBSI, serta Komandan Marinir berpose di depan gedung latihan baru tim angkat besi di Mako Pasmar 2, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Cabang olahraga angkat besi berpeluang besar meraih medali emas pada gelaran Asian Games 2018.

Hal ini dikarenakan China dan Kazakstan yang mendominasi cabang olahraga ini harus terkena sanksi karena atletnya terbukti melakukan doping.

"Peluang Eko Yulianto sangat besar karena lifter China dan Kazakhstan yang zelama ini merajai Asian Games dan Olimpiade tidak boleh tampil," tutur Manajer Tim Pelatnas Angkat BesiDirdja Wihardja seperti dikutip JUARA.net dari Tribunnews.com, Selasa, (09/01/2018).

"Kedua negara itu terkena sanksi karena ada ditemukan doping pada Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016," ujar Dirdja.

(Baca Juga: Pemain Islandia Jatuh Cinta dengan Candi Prambanan)

Selain masalah peluang, Dirdja juga menuturkan soal pelatnas angkat besi.

Menurut Dirdja, pelatnas angkat besi yang digelar di Pasmar Marinir Kwitang Jakarta Pusat berjalan sesuai program.

Hal ini terkait dengan dukungan penuh Ketua Umum PB PABBSI, Rosan P Roeslani.

"Seluruh lifter tetap konsentrasi menjalani latihan karena pak Roeslan terus memberikan dukungan dan semangat. Mereka bertekad untuk memberikan yang terbaik pada Asian Games 2018 nanti," katanya.

Tim Pelatnas Asian Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.