Telan Kekalahan, Rafael Nadal Anggap Hasil Itu Jadi Ujian dan Latihan yang Bagus

By Doddy Wiratama - Selasa, 9 Januari 2018 | 20:35 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan dari lawannya, Richard Gasquet (Prancis) pada turnamen ekshibisi Kooyong Classic di Kooyong Lawn Tennis Club, Melbourne, Selasa (9/1/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan dari lawannya, Richard Gasquet (Prancis) pada turnamen ekshibisi Kooyong Classic di Kooyong Lawn Tennis Club, Melbourne, Selasa (9/1/2018).

Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, menelan kekalahan pada laga debut comeback pasca-cedera lutut di turnamen ekshibisi Kooyong Classic 2018.

Nadal dipaksa mengakui keunggulan petenis Prancis, Richard Gasquet, 4-6, 5-7, saat bertemu di Kooyong Lawn Tennis Club, Melbourne, Australia, Selasa (9/1/2018).

Meski kalah, Nadal tidak kecewa. Sebaliknya, petenis kidal ini justru merasa senang lantaran sudah dapat tampil kompetitif lagi.

Nadal juga sudah dapat bergerak secara bebas dan tak terganggu dengan masalah lututnya.

(Baca Juga : Carlos Moya Optimistis Rafael Nadal Dapat Beraksi di Australian Open 2018)

"Laga ini adalah ujian dan latihan yang bagus buat saya," tutur Nadal yang dilansir dari The Guardian.

Lebih lanjut, Nadal mengatakan bahwa dia sudah siap untuk menghadapi Australia Terbuka 2018. Turnamen Grand Slam yang berada di kawasan Asia Pasifik itu akan bergulir mulai 15 Januari 2018.

"Saya merasa baik-baik saja dan saya bisa berada di sini (bermain di Kooyong Classic). Jadi, ini merupakan kabar baik," ucap Nadal.

"Sekarang, saya akan terus berlatih pada beberapa hari mendatang agar saya dalam kondisi siap saat Australia Terbuka dimulai," kata Nadal lagi.

Rafael Nadal masih akan menjalani satu turnamen ekshibisi lagi yakni Tie Break Tens pada Rabu (10/1/2018). Setelah itu, Nadal dijadwalkan melakoni turnamen ATP World Tour tahun ini pada Australia Terbuka.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X