Kemenpora Prioritaskan Anggaran Pelatnas Asian Games kepada Cabang Berpotensi Medali

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Januari 2018 | 21:39 WIB
Tanda tangan dukungan untuk Asian Games 2018 dari pengunjung  Asian Games Sports Festival di Museum Fatahillah, Jakarta, Sabtu (9/12/2017) petang.
WISNU NOVA WISTOWO/BOLASPORT.COM
Tanda tangan dukungan untuk Asian Games 2018 dari pengunjung Asian Games Sports Festival di Museum Fatahillah, Jakarta, Sabtu (9/12/2017) petang.

Jelang gelaran Asian Games edisi ke-18 yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta-Palembang, permasalahan dana kembali menjadi kendala para atlet Indonesia dalam melakukan persiapan.

Tujuh bulan jelang digelarnya Asian Games 2018, baru ada delapan cabang olahraga (cabor) yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perihal pendanaan untuk melakukan persiapan para atletnya.

Cabang-cabang tersebut adalah bulu tangkis, pencak silat, handball, rugby, paralayang, sepatu roda, balap sepeda, dan angkat besi.

Adapun cabor-cabor lainnya hingga saat ini belum juga menyetujui atau puas dengan anggaran yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

(Baca Juga: Banyak Tidur Justru Bikin Diet Sukses? Begini Penjelasannya)

Hal ini diungkapkan langsung oleh Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

"Selama ini kami bersama KONI selalu melakukan evaluasi mengenai ketidakpuasan induk-induk organisasi cabor terhadap pendanaan yang tidak sesuai dengan proposal yang telah mereka ajukan. Atas dasar itu kami telah melakukan perubahan dalam masalah pendanaan," ucap Mulyana.

"Pertama, uang anggaran tersebut akan kami prioritaskan kepada cabor-cabor yang memiliki nomor event yang berpeluang meraih medali. Selain itu, kami juga membuat rapor atlet yang juga bagian dari usaha kami untuk memaksimalkan raihan medali," tuturnya.

(Baca Juga: Keren, Ferdinand Sinaga Jalani Debut, Penonton Kelantan FA Membeludak)

Mulyana pun menegaskan bahwa batas waktu bagi cabor-cabor untuk menyetujui dana yang telah dianggarkan pemerintah kepada mereka adalah Jumat (12/1/2018) dan pencairan dana akan akan dilakukan pada Senin (15/1/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.