Tour de Indonesia 2018 Digelar dari Candi Prambanan ke Denpasar

By Yakub Pryatama - Jumat, 12 Januari 2018 | 19:03 WIB
Para pebalap memacu sepeda mereka saat tampil di kejuaraan Tour de Hainan.
TOUR OF HAINAN
Para pebalap memacu sepeda mereka saat tampil di kejuaraan Tour de Hainan.

Gelaran balap sepeda paling bergengsi di tanah air, Tour de Indonesia (TdI) kembali digelar pada 24-28 Januari dengan format empat etape.

Awalnya, TdI akan dimulai di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah. Namun, harus mengalami perubahan lantaran belum siapnya panitia setempat.

Candi Prambanan akhirnya dipilih menggantikan Candi Borobudur.

Ketua Komite Perlombaan PB ISSI Parama Nugroho mengatakan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan penanggung jawab seluruh rute.

Ia juga telah melibatkan partisipasi warga untuk membantu kesuksesan ajang yang telah diadakan sejak 2003 itu.

"Kami akan memberikan informasi terlebih dahulu kepada warga saat pebalap melewati jalan di sekitar pemukiman mereka agar bisa terlibat langsung dengan pebalap TdI," ujar Parama kepada JUARA.

Tak hanya itu, TdI kali ini akan menggunakan metode pertandingan internasional 2.1 (two point one). Level ini untuk kali pertama diadakan di Indonesia.

Sebelumnya, standar kompetisi di Indonesia hanya di mencapai 2.2.

(Baca juga: Tanggapan Christian Hadinata atas Aturan Turnamen Baru BWF)

"Dengan konsep 2.1  pebalap akan melewati trek yang berbeda dan lebih sulit dari ajang kompetisi biasa," tutur Sapta Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.835


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.