TOPIK TERPOPULER
Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana (kedua dari kanan), dalam jumpa pers Persiapan Cabang Olahraga menuju Asian Games 2018 di Gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1/2018).
VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM
Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana (kedua dari kanan), dalam jumpa pers Persiapan Cabang Olahraga menuju Asian Games 2018 di Gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1/2018).

21 Cabor Tanda Tangani MoU Anggaran Asian Games 2018

JUARA.NET - Sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk segera mendapatkan anggaran pada Jumat (12/01/2018).

Penulis: Abdul Majid

Sementara itu, bagi cabang yang belum melakukan MoU, Menpora Imam Nahrawi mengajak agar secepatnya untuk melakukan komunikasi dengan baik agar segera bisa melaksanakan MoU.

"Perlu saya sampaikan, hingga tadi pagi, Jumat (12/1/2018), saya sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) siapa saja cabor yang telah melakukan MoU dengan Kemenpora dan alhamdulillah sampai pagi ini sudah ada 21 cabang olahraga yang tanda tangani MoU," ucap Imam.

"Sisanya saya ingin secepatnya untuk segera melakukan MoU, karena ini sangat membantu proses percepatan program yang ada di masing-masing cabang olahraga,” kata Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

"Tidak ada pilihan lain, mari kita bersama-sama menjunjung martabat bangsa ini dengan prestasi," ujar Imam.

Presiden dan Wapres telah memerintahkan yakni model pencairan anggaran telah diubah semoga yang sudah MoU, saya harapkan tanggal 15 Januari nanti sudah cair, khususnya untuk honor atlet dan pelatih. SK ini berlaku untuk promosi dan degradasi," ucap Imam Nahrawi.

(Baca Juga: Masalah Pendanaan Kembali Hantui Persiapan Atlet Indonesia Jelang Asian Games 2018)

"Dana Rp 735 miliar harus didistribusikan dengan baik dan masih ada space untuk number of event, pelatih asing, pengawasan KONI, dan CdM," kata Imam.

"Atlet adalah inspirator untuk bangsa yang akan membawa nama baik bangsa dan negara sebagai bagian sukses prestasi sukses penyelenggaraan," ucap Imam Nahrawi menegaskan.

Selain Menpora, pada kesempatan itu juga hadir Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir, Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, dan Waketum KONI Pusat, Soewarno serta seluruh pengurus induk cabang olahraga.

TOPIK :

Komentar