Harapan Novak Djokovic Jelang Hadapi Australia Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:44 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.
AFP/THOMAS SAMSON
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, tampil pada laga perempat final Perancis Terbuka 2017 di Paris, Perancis, 7 Juni 2017.

Sebuah harapan positif diusung mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, jelang turnamen Australia Terbuka 2018.

Djokovic berharap cederanya tidak kambuh saat melakoni turnamen Grand Slam pertama dalam kalender kompetisi.

Sejak menepi dari kompetisi tenis pada babak perempat final Wimbledon, Juli 2017, karena mendapat cedera siku, Djokovic memang belum lagi bertanding.

Partisipasi pada turnamen Grand Slam di kawasan Asia Pasifik itu merupakan debut comeback-nya dalam level kompetisi.

(Baca juga: Serena Williams Mengaku Hampir Meninggal Saat Melahirkan Putri Pertamanya)

"Cedera siku saya belum pulih 100 persen, tetapi saat ini sudah berada pada level di mana saya bisa berkompetisi," tutur Djokovic yang dilansir dari BBC, Sabtu (13/1/2018).

"Setiap hari semakin membaik. Saya berharap bisa berada dalam kondisi 100 persen saat memulai turnamen. Namun, saat turnamen berjalan, saya tidak tahu bagaimana cedera saya nantinya," kata Djokovic lagi.

Selama absen dari ketatnya kompetisi ATP World Tour selama enam bulan, Djokovi mendapat pelatih baru yakni Radek Stepanek. Mantan petenis berkebangsaan Republik Ceska itu bergabung dengan Andre Agassi (Amerika Serikat/AS) yang sudah lebih dulu melatih Djokovic.

(Baca juga: Bekas Tangan Kanan Jose Mourinho Usung Misi Besar di Kasta Bawah)

Salah satu hasil latihan yang paling dirasakan Djokovic saat ini ialah perubahan servis. Petenis yang akrab disapa Nole itu terpaksa mengganti gaya melepas servisnya selama ini demi meredam besaran tekanan di sikunya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X