Duel Anthony Joshua Vs Joseph Parker Resmi Digelar 31 Maret 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 Januari 2018 | 06:53 WIB
Anthony Joshua dan Joseph Parker.
WORLDBOXINGNEWS.NET
Anthony Joshua dan Joseph Parker.

Tek-teki terkait tanggal duel penyatuan gelar antara dua juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua dan Joseph Parker, akhirnya menemui jawaban. Kedua petinju itu akan resmi menggelar pertarungan pada 31 Maret 2018.

Dilansir dari Sky Sports, duel antara Joshua yang merupakan juara dunia versi IBF, IBO, dan WBA dan Parker yang merupakan juara dunia versi WBO bakal berlangsung di Pricipality Stadium, Cardiff, Wales.

Arena ini sebelumnya juga menjadi venue pertarungan Joshua saat mempertahankan sabuk juaranya. Kala itu, petinju asal Britania Raya tersebut berhasil menganvaskan Carlos Takam.

(Baca juga: Dinamika Rossi Vs Lorenzo pada Musim-musim Pertama, Dari Perbedaan Ban Hingga Munculnya Dinding Pemisah)

"Saya senang bisa mewujudkan pertandingan ini - sudah lama saya menantikannya," kata promotor Joshua, Eddie Hearn.

"Pemenang seharusnya bertarung melawan pemenang dan AJ (Anthony Joshua) akan terus melangkah maju menghadapi tantangannya," ujar Hearn lagi.

Saat ini, Joshua memegang rekor pertandingan sempurna dalam 20 duel yang telah dilakoni. Adapun Parker  sudah melakoni 24 pertandingan tanpa mengalami kekalahan dan 18 di antaranya berhasil diraih dengan kemenangan technical knock out (TKO).

Nantinya, pemenang pertandingan tersebut akan mendapatkan keempat gelar juara dunia dari organisasi berbeda dan tinggal selangkah lagi untuk meraih titel sebagai juara tak terbantahkan alias undisputed champion.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.