Kepastian Test Event 3 Cabor Masih Ditunggu Inasgoc

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Januari 2018 | 18:53 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
INASGOC
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Kepastian soal penyelenggaraan uji coba (test event) cabang olahraga bola basket, bola voli, dan sepak bola masih ditunggu oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc).

Jelang Asian Games 2018, Inasgoc akan menggelar test event untuk sembilan cabor yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, tinju, taekwondo, bola basket, sepak bola, dan bola voli.

Namun, khusus untuk bola basket, bola voli, dan sepak bola Inasgoc masih belum mendapatkan kepastian soal negara mana saja yang akan menjadi peserta.

"Secara keseluruhan, sudah ada 21 negara yang sudah mendaftar dan dari 21 negara itu sudah terdaftar 1.024 atlet," kata Erick Thohir di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

(Baca juga: Asian Games 2018 - Inasgoc Buka Program Magang dan Kompetisi Film Pendek untuk Mahasiswa)

"Tentu kami masih harapkan untuk cabang olahraga bola basket, sepak bola, dan bola voli karena bakal segera kami closing," ujar Erick menambahkan.

Erick menyatakan pihaknya memberikan waktu selama satu pekan kepada tiga cabang olahraga tersebut untuk menentukan negara peserta test event.

Untuk cabang olahraga permainan, seperti sepak bola, bola basket, dan bola voli, minimal harus ada empat negara peserta.

(Baca juga: Peraih 4 Medali Emas Olimpiade Ini Ungkap Pelecehan Seks dari Sang Dokter)

Adapun untuk cabang olahraga terukur seperti panahan dan angkat besi tidak dibatasi (unlimited).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X