Inasgoc Anjurkan Test Event Sepak Bola Digelar di SUGBK

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Januari 2018 | 19:32 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
INASGOC
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berbicara kepada para awak media di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Penyelenggaraan uji coba alias test event cabang olahraga (cabor) sepak bola diharapkan Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, sempat ada wacana bahwa test event sepak bola akan digelar di stadion yang terletak di Jawa Barat, seperti Bogor, Bekasi, dan Bandung.

Namun, Erick menganjurkan test event sepak bola digelar di SUGBK demi efektivitas penyelenggaraan yang berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

"Untuk sepak bola jumlah pesertanya ada empat negara, jadi saya rasa tidak efektif jika mereka harus traveling ke Jawa Barat dan menginap di hotel di sana," kata Erick saat ditemui di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

(Baca juga: Asian Games 2018 - Inasgoc Masih Tunggu Kepastian Test Event Bola Basket, Bola Voli, dan Sepak Bola)

"Kami mengajurkan di SUGBK karena dalam test event ini kami berharap hal-hal seperti transportasi, katering, akreditasi, ticketing, dan athlete village bisa aktif," ucap dia menambahkan.

Erick lebih menganjurkan SUGBK karena juga melihat euforia yang bagus saat laga persahabatan antara tim nasional Indonesia dan Islandia pada Minggu (14/1/2018).

"Oleh karena itu, kenapa kita tidak manfaatkan saja SUGBK. Apalagi kan anggaran terus ditekan. Kami berharap tidak ada isu aliran dana saat pelaksanaan Asian Games nanti," ujar Erick.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X