Ratusan Atlet Berprestasi Resmi Diangkat Menjadi PNS

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Januari 2018 | 19:59 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sekitar 130 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan formasi khusus oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN RB RI) Asman Abnur.

Peresmian ini disampaikan Asman pada sesi upacara di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Dengan formasi khusus, para atlet diangkat menjadi PNS tanpa harus menjalani tes seperti penerimaan pada umumnya. Mereka diseleksi berdasarkan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan didasari pencapaian prestasi di tingkat dunia dan Asia Tenggara

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Ihsan Juga Buat Kejutan dengan Menyingkirkan Lin Dan)

"Kami berharap para atlet tidak memikirkan lagi hal-hal terkait pekerjaan mereka pada masa depan," kata Asman.

"Dengan formasi khusus PNS ini, para atlet tentu punya kepastian terkait masa depan mereka," tutur dia. 

Asman berharap konsep pengangkatan PNS seperti ini bisa terus berlanjut pada masa mendatang untuk memberikan motivasi kepada para atlet. Terkait penempatan kerja para atlet, Asman menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada pihak Kemenpora.

"Setelah idak lagi menjadi atlet, mereka bisa didistribusikan menjadi pelatih di seluruh kementerian/lembaga atau dispora yang membutuhkan," ujar Asman.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Test Event Sepak Bola Dianjurkan Digelar di SUGBK)

Pengangkatan PNS untuk para atlet berprestasi ini sangat diapresiasi oleh Menpora Imam Nahrawi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.