Kepastian Test Event 3 Cabor Ini Ditunggu hingga Senin Depan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Januari 2018 | 14:46 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menjawab pertanyaan dari para awak media seusai acara pembukaan pendaftaraan volunteer dan peluncuran seragam volunteer Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).
INASGOC
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menjawab pertanyaan dari para awak media seusai acara pembukaan pendaftaraan volunteer dan peluncuran seragam volunteer Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tiga cabang olahraga (cabor) yakni bola basket, bola voli, dan sepak bola, diberi tenggat waktu hingga Senin (22/1/2018) oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir terkait kepastian test event (uji coba).

Jelang Asian Games 2018, Inasgoc akan menggelar test event untuk sembilan cabor yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, tinju, taekwondo, bola basket, bola voli, dan sepak bola.

Namun, untuk bola basket, bola voli, dan sepak bola, Inasgoc belum mendapatkan kepastian dari ketiga cabor tersebut soal negara mana saja yang akan menjadi peserta.

Batas waktu yang ditentukan sebenarnya 17 Januari 2018. Namun, Inasgoc memberikan toleransi kepada ketiga cabor tersebut hingga pekan depan.

"Deadline terakhir itu pekan depan. Kami harapkan Senin sudah ada kepastian dari mereka Kalau lebih dari itu, tidak ada toleransi lagi," kata Erick kepada para awak media, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Kecam Keputusan Wasit, Pebasket NBA ini Didenda Rp 325 Juta)

"Untuk para cabor, mohon maaf. Bukan berarti kami arogan, tetapi ini supaya sistemnya berjalan dengan baik. Kalau nanti di ujung, takutnya malah tidak bisa diprediksi. Kami kan harus sediakan berbagai hal seperti handuk, sabun, makan, dan lain-lain," tutur Erick lagi.

Erick mengungkapkan bahwa Sabtu (20/1/2018) mendatang dia akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

Selanjutnya, Erick juga akan menggelar pertemuan dengan induk organisasi bola basket dan bola voli terkait kepastian test eventTest event Asian Games 2018 rencananya akan digelar pada 10 Februari mendatang.

Sejauh ini, sudah ada 21 KOI/NOC/negara yang sudah mendaftar untuk test event dengan jumlah atlet lebih dari 1.030 orang. Test event diperlukan untuk mengukur kesiapan para panitia Asian Games 2018 di berbagai bidang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X