Kalahkan 4 Kandidat Lain, WTA Finals 2019-2028 akan Digelar di Shenzhen

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 Januari 2018 | 17:02 WIB
Para petenis tunggal putri finalis WTA Finals 2016 berfoto dengan trofi di depan Patung Merlion yang menjadi ikon negara Singapura setelah mengikuti undian pembagian grup, Jumat (21/10/2016).
WTA
Para petenis tunggal putri finalis WTA Finals 2016 berfoto dengan trofi di depan Patung Merlion yang menjadi ikon negara Singapura setelah mengikuti undian pembagian grup, Jumat (21/10/2016).

Shenzhen (China) terpilih sebagai tuan rumah turnamen WTA Finals mulai dari 2019 hingga 10 tahun ke depan setelah mengalahkan empat kota kandidat lainnya.

Dilansir dari BBC, Kamis (18/1/2018), Shenzhen mengalahkan Manchester (Inggris), Praha (Republik Ceska), St Petersburg (Rusia), dan Singapura, yang merupakan penyelenggara WTA Finals dalam lima tahun terakhir.

Salah satu alasan yang menyebabkan dipilihnya Shenzhen sebagai tuan rumah WTA Finals ialah komitmen mereka untuk menggandakan jumlah total hadiah uang tunai.

Terhitung mulai tahun ini, WTA Finals akan menyediakan hadiah uang tunai sebesar 14 juta dolar AS atau setara Rp 186,84 miliar.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Suhu Panas Tak Halangi Novak Djokovic untuk Maju ke Babak Ketiga)

Selain itu, Shenzhen juga akan membangun stadion tenis baru dengan kapasitas penonton mencapai 12.000 orang.

"Kesepakatan WTA Finals ini menjadi yang terbesar dan paling signifikan sepanjang sejarah kehadiran WTA sejak 45 tahun lalu," tutur Chief Executive WTA Steve Simon.

"Hal tersebut juga menjanjikan turnamen ini menuju ke level baru yang lebih spektakuler," kata Simon lagi.

Saat ini, China sudah menjadi tuan rumah terhadap tujuh turnamen tenis, termasuk Shenzhen Open yang merupakan turnamen pemanasan menuju Australian Open.

Adapun turnamen WTA Finals yang dimulai sejak 1972 sudah digelar di berbagai negara yakni Amerika Serikat (1972-2000), Jerman, Spanyol, Qatar, dan Turki.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.