Ketua Baru PELTI Rildo Ananda Anwar: Akan Fokus ke Atlet Muda

By Yakub Pryatama - Jumat, 19 Januari 2018 | 22:37 WIB
Rildo Ananda Anwar (berdiri tengah) dan peserta Munas PP Pelti 2017
Rildo Ananda Anwar (berdiri tengah) dan peserta Munas PP Pelti 2017

BOLASPORT.COM Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) telah memiliki ketua umum baru yaitu Rildo Ananda Anwar yang juga menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tak hanya itu, Rildo juga mantan atlet tenis dan masih aktif bermain tenis hingga sekarang.

Harapan besar untuk memajukan tenis Indonesia kini berada di pundak Rildo dan era kepengurusan PP PELTI 2017-2022. Berikut petikan wawancara JUARA.net dengan Rildo.

Apa yang membuat Anda ingin menjadi ketua umum PP PELTI?

Saya sudah senang dengan tenis sejak kecil dan saya jatuh cinta dengan olahraga ini. Yang pasti, tujuan saya menjadi ketua umum adalah untuk menciptakan kembali atlet-atlet berprestasi seperti mantan petenis nasional, Yayuk Basuki, Wynne Prakusya, Martina Widjaya, dan Atet Wiyono. Tak hanya itu, saya ingin melihat kembali kejayaan tenis Indonesia di Asia.

Setelah resmi menjadi ketua umum dan telah dilantik untuk kepengurusan PP PELTI 2017-2022, apa rencana terdekat yang ingin PP PELTI lakukan?

Saya ingin terlebih dahulu fokus di pembinaan. Kami akan mencari pemain-pemain dibawah umur 18 tahun di seluruh Indonesia, untuk kami persiapkan pembinaan selanjutnya. Kami fokus memprioritaskan yang usianya masih muda agar bisa dibina.

Karena jika melihat pemain sekarang kan pemataan pemain juga kurang merata. Harus ada regenerasi jika ingin berbicara banyak mengenai prestasi.

Apa yang membedakan kepengurusan sekarang dengan sebelumnya?

Saya lihat sama saja, hanya perbedaannya kami banyak memaksimalkan mantan pemain untuk duduk di kepengurusan. Karena menurut saya, pengalaman mereka sangat dibutuhkan untuk menjadi motivasi para atlet-atlet muda. Saya harap dengan pengalaman mereka bisa ditularkan kepada atlet junior.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.837


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X