Singkirkan Unggulan Ke-4, Elise Mertens Pijak Semifinal Australia Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Januari 2018 | 15:55 WIB
Petenis tunggal putri Belgia, Elise Mertens, bereaksi saat meraih poin atas lawannya, Elina Svitolina, pada pertandingan perempat final turnamen Australia Terbuka 2018 yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Selasa (23/1/2018).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis tunggal putri Belgia, Elise Mertens, bereaksi saat meraih poin atas lawannya, Elina Svitolina, pada pertandingan perempat final turnamen Australia Terbuka 2018 yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Selasa (23/1/2018).

Kejutan besar kembali ditorehkan petenis tunggal putri Belgia, Elise Mertens, pada turnamen Australia Terbuka 2018 yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, 15-28 Januari.

Mertens yang tidak diunggulkan berhasil menumbangkan pemain unggulan keempat asal Ukraina, Elina Svitolina, 6-4, 6-0, pada babak perempat final, Selasa (23/1/2018).

"Hari ini, saya berada dalam zona saya sendiri," ucap Mertens yang dilansir dari situs WTA Tennis.

"Laga tadi sungguh pertandingan yang luar biasa. Saya bermain sangat baik, jadi saya sangat senang," kata Mertens lagi.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Hasil di Malaysia Pacu Para Pemain Tunggal Putra)

Mertens bermain impresif sejak gim pertama pada set kesatu dimainkan. Tercatat, petenis berperingkat ke-37 dunia itu mampu mematahkan kesempatan servis Svitolina sebanyak lima kali.

Tak hanya itu, Mertens juga berhasil mengonversi 28 servis (dari 52 kesempatan servis) Svitolina menjadi poin. Secara keseluruhan, Mertens membukukan 26 pukulan winner, sedangkan Svitolina cuma 14.

"Tentu saja, bermain ofensif (menyerang) sangat penting hari ini," ucap Mertens.

"Svitolina punya pergerakan yang luar biasa. Dia bisa mengembalikan banyak bola. Jadi, saya berusaha untuk maju ke depan dan sedikit lebih mendekati net," kata Mertens lagi.

(Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Peluncuran Motor Yamaha MotoGP untuk Musim 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.