Hujan Tak Halangi Pelaksanaan Etape Kedua Tour de Indonesia 2018

By Yakub Pryatama - Jumat, 26 Januari 2018 | 13:41 WIB
Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi.
FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM
Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi.

Guyuran hujan di kota Madiun, Jawa Timur, tidak menghalangi pelaksanaan etape kedua ajang balap sepeda Tour de Indonesia (TdI) 2018.

Meski hujan, para pebalap dari 15 tim kontinental tetap akan mengayuh sepeda mereka untuk menjadi yang tercepat pada etape kedua.

Balapan pada etape ini akan berlangsung hari ini, Jumat (26/1/2018), pukul 13.30 WIB. Dalam etape kali ini, pebalap akan melewati Madiun hingga Probolinggo.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Dikalahkan Ratchanok Intanon, Pelatih Sudah Puas dengan Performa Fitriani)

Pebalap tim nasional Indonesia, Projo Waseso, menargetkan podium kampiun

"Saya berharap etape kali ini lebih baik dari etape sebelumnya, meski tim nasional Indonesia belum lama berkumpul, tetapi sejauh ini tak ada kendala pada tim," tutur kapten tim nasional Indonesia tersebut.

Persaingan pada etape kedua dipastikan bakal tambah ketat. Dengan total jarak 117,7 kilometer (km), para sprinter di tim masing-masing tentu akan memaksimalkan kesempatan.

"Etape kedua seluruh tim akan memaksimalkan para sprinternya untuk menambah poin," ucap Projo.

Sementara itu, pebalap asal tim St. George Continental Cycling, Marcus Culey, terus mempelajari rute dari hari ke hari. Hal ini dilakukan Culey karena dia dan timnya baru pertama kali balapan di Indonesia.

"Saya datang dengan tim St. George dan TdI merupakan lomba pertama tim. Saya sebagai climber akan terus mempelajari rute yang ada agar bisa tampil maksimal di seluruh etape," tutur Culey.

 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.