Roger Federer Masih Lapar Gelar

By Susi Lestari - Rabu, 31 Januari 2018 | 17:52 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi yang didapatnya sebagai juara Australia Terbuka di Melbourne Park, Minggu (28/1/2018).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi yang didapatnya sebagai juara Australia Terbuka di Melbourne Park, Minggu (28/1/2018).

Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, mengungkapkan bahwa dirinya masih terus merasa haus akan prestasi.

Pekan lalu, Federer memastikan diri meraih Grand Slam ke-20 dengan kemenangan lima set atas Marin Cilic (Kroasia) pada partai final Australian Open 2018.

Saat ditanya tentang bagaimana dia akan terus berprestasi di olahraga tenis di usianya yang semakin tua, Roger Federer punya jawaban tersendiri. 

"Saya pikir dengan tidak terlalu banyak bermain atau tidak bermain di setiap turnamen," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Express.

"Saya menikmati latihan, tidak mempedulikan perjalanan, memiliki tim hebat di sekitar saya, dan semua gelar kemungkinan bisa dikejar," lanjut petenis berusia 36 tahun itu.

(Baca Juga: Raih Hasil Apik di Indonesia Masters 2018, Ganda Campuran Malaysia Ini Dinilai Masih Kurang Sabar)

Roger Federer mengatakan kehausannya akan prestasi sebagai wujud untuk membanggakan kedua orang tuanya.

"Pada akhirnya, saya ingin melihat orang tua saya sangat bangga dan bahagia karena saya masih bisa mengejar prestasi," tutur Federer.

"Mereka menikmati datang ke setiap turnamen . Itu membuat saya bahagia dan bermain lebih baik," kata Federer lagi.

Gelar grand slam ke-20 membuat Federer berada di jajaran tiga besar petenis dengan jumlah trofi Grand Slam terbanyak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.