Pebalap Sepeda Daniel Whitehouse yang Jatuh Hati pada Indonesia

By Yakub Pryatama - Jumat, 2 Februari 2018 | 16:17 WIB
Salah satu pebalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, berpose dalam acara peluncuran tim Tour de Indonesia di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Salah satu pebalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, berpose dalam acara peluncuran tim Tour de Indonesia di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Usianya baru menginjak 23 tahun, namun pebalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, merupakan pebalap dengan ranking teratas (peringkat ke-687 dunia) yang mengikuti Tour de Indonesia (TdI) 2018 pada 25-28 Januari dari Jawa-Bali.  

Meski berada di posisi kelima dalam klasemen umum pebalap, Daniel tetap menyukai balapan di Indonesia.

Indonesia tentu sudah tak asing lagi bagi Daniel. Pada 2015, ia telah berpartisipasi di Tour de Banyuwangi dan sukses menempati posisi ketiga dalam  klasemen akhir.

Berikut petikan wawancara eksklusif JUARA.net dengan Daniel pada Rabu (24/1/2018).

Sejak kapan Anda menggeluti olahraga balap sepeda

Ketika berumur 13 tahun, saya mulai mengayuh sepeda saat masih SMA. Awalnya, saya hanya bersepeda di jalanan. Namun, semuanya berubah ketika saya selalu mengikuti lomba balap sepeda di Manchester pada Rabu. Sejak saat itu, saya semakin cinta dengan olahraga ini.

Apa yang membuat Anda tertarik menjadi pebalap sepeda?

Ketika saya masih berusia 16 tahun, saya telah membuat keputusan untuk lebih serius di dunia balap sepeda. Saya kemudian mulai mengikuti beberapa latihan dengan tim lokal agar bisa mencapai sesuatu lebih dari ini. 

Siapakah motivator terbesar dalam hidup Anda?

Saya tidak berpikir untuk mempunyai seorang pahlawan dalam hidup saya. Tetapi, Ayah saya ialah orang yang selalu mendukung penuh cita-cita saya menjadi seorang pebalap. Meski begitu, saya tidak memilih satu orang hanya untuk dijadikan seorang panutan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.839


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.