Modal Balap Sepeda di Asian Games 2018 dari Tour de Indonesia

By Jumat, 2 Februari 2018 | 18:19 WIB
Abdul Gani, pebalap sepeda Indonesia yang diharapkan mask dalam pelatnas Asian Games 2018.
DOK. TABLOID BOLA
Abdul Gani, pebalap sepeda Indonesia yang diharapkan mask dalam pelatnas Asian Games 2018.

Pengalaman berharga dipetik para penggawa tim nasional balap sepeda Indonesia yang sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Kemenpora guna mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Nama-nama pebalap seperti Aiman Cahyadi (Sapura Cycling Team), Muhammad Imam Arifin (KFC Cycling Team), dan Robin Manulang (PGN Cycling Team) sudah bergabung dengan pelatnas balap sepeda.

Meski membela klub yang berbeda, mereka mendapatkan kesempatan beradu dengan tim-tim kontinental di ajang balapan berkategori 2.1, yakni Tour de Indonesia 2018 pada 25-28 Januari 2018 dari Jawa hingga Bali.

Hal itu menjadi pengalaman berharga bagi ketiga pebalap nasional tersebut.

(Baca Juga: Setelah F1 dan MotoGP, Kini Giliran Promotor Anthony Joshua Bicara Soal Kehadiran Ring Girls di Pertandingan Tinju)

Apalagi, dua di antaranya sukses tampil superior di Tour de Indonesia.

Muhammad Imam Arifin sukses meraih posisi ketiga saat etape ketiga dan Aiman Cahyadi keluar sebagai pebalap Indonesia tercepat.

Aiman mampu menggusur posisi pebalap asal KFC, Abdul Gani, yang mendominasi di dua etape awal.

“Latihan yang selama ini saya lakukan tidak sia-sia. Semoga hasil sebagai pebalap tercepat di Indonesia di Tour de Indonesia level 2.1 mampu menambah motivasi saya pada balapan tahun ini,” tutur Aiman, pria asal Bandung tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, mengaku pihak pemerintah seharusnya lebih responsif terkait nama-nama atlet yang bakal mendapatkan SK untuk mengikuti pelatnas Asian Games 2018.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.