Jokowi Resmikan Lapangan GBK di Tengah Penyelenggaraan Piala Davis

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 Februari 2018 | 16:42 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam peresmian lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).
INASGOC
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam peresmian lapangan tenis GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Lapangan Tenis Terbuka dan Tertutup Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan itu merupakan peresmian venue ketujuh dari 14 venue yang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September.

"Setiap hari kesiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 kelihatan sekali. Indonesia semakin siap karena venue-venue yang ingin digunakan satu per satu sudah diselesaikan," kata Jokowi di Lapangan Tenis Terbuka Gelora Bung Karno (GBK).

Setelah menyampaikan sambutan, Presiden menandatangani dua buah prasasti sebagai tanda diresmikannya lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK.

Presiden juga menyerahkan dua buah sepeda kepada atlet tenis senior berprestasi Yustedjo Tarik dan Yayuk Basuki.

Sementara itu dalam laporannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa renovasi lapangan tenis dilaksanakan selama 16 bulan terhitung sejak September 2016 hingga Desember 2017.

(Baca juga: Pelatih Putri Jakarta Pertamina Optimis Timnya Jadi Juara pada Putaran Pertama Proliga 2018)

"Renovasi lapangan tenis outdoor GBK  merupakan salah satu dari 6 bangunan cagar budaya di kawasan GBK yang renovasinya dilaksanakan dengan memperhatikan aspek cagar budaya sesuai rekomendasi tim ahli cagar budaya," ucap Basuki.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum KOI/Ketua Inasgoc Erick Thohir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : INASCOC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.