Angkat Besi Asian Games 2018, Hanya Menilai Diri di Test Event

By Selasa, 6 Februari 2018 | 18:17 WIB
Lifter Eko Yuli Irawan, masih memiliki pekerjaan rumah masing-masing menjelang Asian Games 2018.
DOK. TABLOID BOLA
Lifter Eko Yuli Irawan, masih memiliki pekerjaan rumah masing-masing menjelang Asian Games 2018.

Sejak awal Januari 2018, timnas angkat besi telah memulai pelatnas Asian Games 2018 di Markas Komando Pasukan Marinir II, Jakarta Pusat.

Selain untuk Asian Games 2018, Dirja Wihardja, manajer pelatnas, mengatakan juga digelar pelatnas untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sejauh ini, kebutuhan vitamin dan gizi pelatnas masih ditunjang PABBSI (Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia).

Meski demikian, Dirja Wihardja optimistis pekan depan pemerintah sudah memberikan bantuan nyata dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

(Baca Juga: Hanya Butuh 3 Peluang bagi Henrikh Mkhitaryan untuk Catatkan 3 Assist)

“Pelatnas kali ini sudah dilengkapi dengan banyak tim pendukung. Mudah-mudahan minggu depan dana vitamin dan gizi sudah ditransfer karena kabarnya enam cabang lain sudah ditransfer,” ujar Dirja.

Menjelang pelaksanaan test event angkat besi Asian Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 11-12 Februari 2018, timnas fokus mengevaluasi kelemahan masing-masing lifter.

“Kami memiliki data kelemahan yang masih menjadi PR bagi para atlet. Tiap atlet membenahi kelemahannya masing-masing. Khususnya Sri Wahyuni, yang naik kelas dari 48 ke 53 kg,” kata Dirja lagi.

Setiap hari hingga tanggal 10 Februari 2018, sebanyak 11 lifter nasional berlatih sekitar dua jam per hari.

Meski demikian, Dirja Wihardja memastikan lifter-lifternya tak diwajibkan membawa kemenangan di kejuaraan pekan depan.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.