Kesan Salah Satu Atlet Difabel Indonesia Setelah Diangkat Jadi PNS

By Imadudin Adam - Rabu, 7 Februari 2018 | 21:31 WIB
Salah satu atlet paralimpik Indonesia, Dwi Oktavianti di acarap pelantikan Pegawai Negeri Sipil Kementerian Olahraga, Rabu, (7/2/2018).
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Salah satu atlet paralimpik Indonesia, Dwi Oktavianti di acarap pelantikan Pegawai Negeri Sipil Kementerian Olahraga, Rabu, (7/2/2018).

Salah satu atlet difabel Indonesia, Dwi Oktaviani, menjadi salah satu atlet yang disumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu, (7/2/2018).

Peraih medali emas di cabang olahraga lempar lembing pada ASEAN Para Games Myanmar 2014 ini mengaku memang sangat berniat untuk menjadi PNS di Kemenpora.

"Awal saya daftar di sini setelah saya bertanding dari Myanmar. Kemudian saya dengar bahwa atlet berprestasi bisa menjadi PNS di Kemenpora sehingga sejak saat itu saya selalu mencari pengumuman," tutur Okta kepada Bolasport.com.

"Saya akhirnya mendaftar, mengikuti tes, dan lolos hingga akhirnya 2017 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)," ujar Okta yang baru saja sah menjadi PNS pada Rabu, (7/2/2018).

Selain itu, Okta juga mengaku bahwa menjadi PNS merupakan hal yang diidamkannya.

(Baca juga: Kejuaraan Asia Beregu 2018 - Jonatan Christie Mengaku Sudah Lebih Beradaptasi untuk Persiapan Hadapi India)

"Memang menjadi PNS adalah keinginan saya karena masa depan kami bisa terjamin. Apalagi, kami memiliki prestasi yang cukup," kata Okta.

Ketika disinggung apakah dirinya akan mengikuti Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta bulan Oktober mendatang, Okta mengatakan bahwa dirinya tidak tahu soal itu.

"Saat ASEAN Para Games 2017 di Malaysia saya tidak ikut karena masih pra jabatan (prajab). Saat ini saya masih berlatih, tetapi untuk mengikuti Asian Para Games atau tidak saya siap saja," ucap Okta.

Okta berharap para atlet muda agar terus berlatih dan berprestasi.

Menurutnya, pemerintah sekarang  lebih peduli dengan atlet berprestasi dengan memberi hadiah sebagai PNS.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.