Inasgoc Ingin Anak Sekolah Diliburkan demi Kurangi Kemacetan pada Asian Games 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Februari 2018 | 21:09 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, berbicara dalam konferensi pers uji coba turnamen di Jakarta, Jumat (9/2/2018) WIB.
WISNU NOVA/BOLASPORT
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, berbicara dalam konferensi pers uji coba turnamen di Jakarta, Jumat (9/2/2018) WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir menargetkan kemacetan di Jakarta berkurang 30 persen saat Asian Games berlangsung.

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September tahun ini yang bertempat di Jakarta dan Palembang.

Guna memastikan segala aspek dan mengetahui kekurangan dan kelebihan, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), membuat uji coba turnamen.

Uji coba turnamen tersebut berlangsung pada 8-15 Februari.

Sejauh ini setidaknya ada lima aspek yang terus dilakukan analisa kesiapannya yakni venue, perkampungan atlet, transportasi, sistem komunikasi, dan akreditasi.

Erick Thohir cukup yakin soal venue pertandingan dan kampung atlet di Jakarta dan Palembang bisa sesuai harapan dan standar internasional.

Namun, lewat uji coba turnamen, panitia pelaksana Asian Games 2018 mengalami kendala besar terkait transportasi.

Pada uji coba turnamen Inasgoc mencoba dua alternatif transportasi darat yakni jalur khusus Asian Games yang menggunakan jalur Busway dan via tol.

Dari percobaan tersebut diketahui waktu yang dibutuhkan untuk membawa atlet dari kampung atlet di Kemayoran, Jakarta, ke venue di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), mencapai 41 menit lewat jalur Asian Games dan 31 menit via tol.

(Baca Juga: Masih Setengah Jalan untuk Samai Rekor Valentino Rossi, Marc Marquez Beberkan Kapan Dirinya Akan Pensiun)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X