Ketika Jusuf Kalla Memaklumi Test Event Asian Games 2018 yang belum Optimal

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 10 Februari 2018 | 23:25 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi ruang Main Operation Center di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (31/1/2018).
INASGOC
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi ruang Main Operation Center di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla menganggap wajar sejumlah keluhan terkait belum optimalnya penyelenggaraan uji coba alias test event Asian Games 2018.

Terdapat beberapa kendala yang terjadi sepanjang pelaksaan test event di Jakarta, mulai dari persoalan lalu lintas, miskomunikasi panitia, hingga terjadinya korsleting listrik di venue.

Meski demikian, Jusuf Kalla menganggap wajar hal tersebut karena test event memang dimanfaatkan untuk mengetahui berbagai aspek yang belum optimal sebelum Asian Games 2018.

"Namanya juga uji coba, pasti ada saja kendalanya. Kalau sudah rapi, ya tidak perlu uji coba," kata Jusuf Kalla di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2/2018) sore.

"Justru yang kurang rapi itu supaya muncul waktu uji coba, sehingga tak terjadi lagi saat penyelenggaraan Asian Games 2018," tutur sosok berusia 75 tahun tersebut.

Baca juga: Jelang Asian Games 2018 - Jusuf Kalla Puji Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran

Salah satu kendala yang sering dilontarkan oleh atlet dan ofisial peserta test event adalah lamanya waktu perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran ke Gelora Bung Karno (GBK).

Panitia awalnya menargetkan jarak tempuhnya adalah 35 menit, tetapi faktanya molor hingga hampir satu jam.

Padahal, perjalanan tersebut sudah difasilitasi dengan rekayasa lalu lintas dan voojrider oleh pihak kepolisian dan dinas terkait.

"Soal kemacetan memang masih dipelajari, nanti rekayasa lalu lintasnya akan diatur. Apakah nanti sebagian sekolah akan diliburkan atau bagaimana, masih akan dipikirkan," tutur Jusuf Kalla.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.