TOPIK TERPOPULER
Lifter Indonesia Nurul Akmal melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putri +75 kg 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Senin (12/2/2018).
FANNY OCTAVIANUS/ANTARAFOTO-INASGOC
Lifter Indonesia Nurul Akmal melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putri +75 kg 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Medali Emas pada Test Event Asian Games Jadi Kado Ultah bagi Lifter Nurul Akmal

JUARA.NET, JAKARTA - Lifter putri nasional, Nurul Akmal, mendapatkan kado ulang tahun berupa medali emas nomor women +75 kg pada test event Asian Games 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tepat pada hari ulang tahunnya, Senin (12/2/2018), Nurul berhasil mencapai total angkatan 250 kg dengan rincian snatch 108 kg, dan clean and jerk sebesar 142 kg.

Ia mengungguli lifter asal Malaysia, Siti Aisyah Md Rosli, yang mencatatkan total angkatan 199 kg (snatch 88 kg, clean and jerk 116 kg).

"Terima kasih atas semua dukungannya, sehingga saya bisa memberikan yang terbaik dalam ajang test event ini," kata Nurul seusai perlombaan.

"Apalagi hari ini saya tepat berusia 24 tahun," tutur atlet asal Banda Aceh tersebut.

Performa Nurul terbilang impresif. Dari seluruh angkatan snatch dan clean and jerk, ia tak mengalami kegagalan.

(Baca juga: Pelatih Tim Putri Jepang Kaget Saat Nozomi Okuhara Menangi Laga Melelahkan Lawan China di Final Kejuaraan Beregu Asia 2018

Angkatan Nurul kali ini melebihi total angkatan yang pernah ia torehkan pada Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan (230 kg)

Sementara itu, Siti Aisyah dua kali gagal pada angkatan snatch (angkatan ke-2 dan ke-3), serta sekali gagal pada clean and jerk (angkatan ke-3).

Nurul bukan satu-satunya lifter Indonesia yang meraih medali emas pada hari ini.

Dari nomor women 75 kg, Melinda Gusti yang baru berusia 17 tahun juga berhasil mempersembahkan medali emas dengan total angkatan 204 kg.

Melinda yang baru dipromosikan awal tahun ini sukses mengungguli lifter Malaysia, Jabriella Teo Samuel (total angkatan 199 kg).

TOPIK :

Komentar