Medali Emas pada Test Event Asian Games Jadi Kado Ultah bagi Lifter Nurul Akmal

By Nugyasa Laksamana - Senin, 12 Februari 2018 | 14:38 WIB
Lifter Indonesia Nurul Akmal melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putri +75 kg 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Senin (12/2/2018).
FANNY OCTAVIANUS/ANTARAFOTO-INASGOC
Lifter Indonesia Nurul Akmal melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putri +75 kg 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Lifter putri nasional, Nurul Akmal, mendapatkan kado ulang tahun berupa medali emas nomor women +75 kg pada test event Asian Games 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tepat pada hari ulang tahunnya, Senin (12/2/2018), Nurul berhasil mencapai total angkatan 250 kg dengan rincian snatch 108 kg, dan clean and jerk sebesar 142 kg.

Ia mengungguli lifter asal Malaysia, Siti Aisyah Md Rosli, yang mencatatkan total angkatan 199 kg (snatch 88 kg, clean and jerk 116 kg).

"Terima kasih atas semua dukungannya, sehingga saya bisa memberikan yang terbaik dalam ajang test event ini," kata Nurul seusai perlombaan.

"Apalagi hari ini saya tepat berusia 24 tahun," tutur atlet asal Banda Aceh tersebut.

Performa Nurul terbilang impresif. Dari seluruh angkatan snatch dan clean and jerk, ia tak mengalami kegagalan.

(Baca juga: Pelatih Tim Putri Jepang Kaget Saat Nozomi Okuhara Menangi Laga Melelahkan Lawan China di Final Kejuaraan Beregu Asia 2018

Angkatan Nurul kali ini melebihi total angkatan yang pernah ia torehkan pada Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan (230 kg)

Sementara itu, Siti Aisyah dua kali gagal pada angkatan snatch (angkatan ke-2 dan ke-3), serta sekali gagal pada clean and jerk (angkatan ke-3).

Nurul bukan satu-satunya lifter Indonesia yang meraih medali emas pada hari ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.