TOPIK TERPOPULER
Para atlet lari dari kawasan Asia turun pada test event cabang olahraga atletik untuk Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Para atlet lari dari kawasan Asia turun pada test event cabang olahraga atletik untuk Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

6 Medali Emas Akan Diperebutkan pada Hari Kedua Test Event Atletik

JUARA.NET, JAKARTA - Ajang uji coba alias test event Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) atletik akan memperebutkan enam keping medali emas pada hari kedua penyelenggaraan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Keenam medali emas itu akan diperebutkan pada lima nomor pertandingan dari empat disipilin yakni lompat jauh putra, tolak peluru putri, lari gawang 400 meter putra-putri, dan lari 1.500 meter putra-putri.

Berdasarkan jadwal, perebutan medali emas pertama pada hari ini yakni lompat jauh putra akan dimulai pada pukul 16.35 WIB.

Pada hari pertama test event cabor atletik, tim Indonesia meraih lima medali yang terdiri dari satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Rian/Hendra Menang, Indonesia Pertahankan Gelar Juara

Keping emas dipersembahkan oleh atlet lompat jauh putri, Maria Natalia Londa.

Maria naik ke podium kampiun setelah mencatat lompatan sejauh 6,43 meter. Dia unggul tipis atas wakil India, Neena Varakil, yang melompat sejauh 6,42 meter.

Sementara itu, medali perak pertama diraih oleh atlet lari gawang putri, Emilia Nova. Turun pada nomor 100 meter lari gawang putri, Emilia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 14,16 detik.

Dia kalah cepat dari pelari gawang putri Taiwan, Hsieh Hsi-En, yang mencatat waktu 13,78 detik.

Baca juga: Rafael Nadal Lakukan Hal Manis Usai Roger Federer Menjuarai Australian Open 2018

Keping perak kedua untuk Indonesia diraih Lalu Muhammad Zohri yang turun pada nomor lari 100 meter putra. Zohri mencatat waktu 10,32 detik.

Adapun, medali perunggu diraih oleh Yuliana dari nomor lari 100 meter putri dan Rizky Ghusyafa Pratama dari nomor lompat tinggi putra.

Melalui hasil tersebut, tim Indonesia untuk sementara menempati urutan kelima dari tujuh negara peserta test event atletik Asian Games 2018.

Peringkat kesatu untuk sementara ditempati oleh India dengan raihan dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Sementara Sri Lanka, Malaysia, dan Taiwan berturut-turut menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat.

TOPIK :

Komentar