6 Medali Emas Akan Diperebutkan pada Hari Kedua Test Event Atletik

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 12 Februari 2018 | 15:47 WIB
Para atlet lari dari kawasan Asia turun pada test event cabang olahraga atletik untuk Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Para atlet lari dari kawasan Asia turun pada test event cabang olahraga atletik untuk Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Ajang uji coba alias test event Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) atletik akan memperebutkan enam keping medali emas pada hari kedua penyelenggaraan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Keenam medali emas itu akan diperebutkan pada lima nomor pertandingan dari empat disipilin yakni lompat jauh putra, tolak peluru putri, lari gawang 400 meter putra-putri, dan lari 1.500 meter putra-putri.

Berdasarkan jadwal, perebutan medali emas pertama pada hari ini yakni lompat jauh putra akan dimulai pada pukul 16.35 WIB.

Pada hari pertama test event cabor atletik, tim Indonesia meraih lima medali yang terdiri dari satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Rian/Hendra Menang, Indonesia Pertahankan Gelar Juara

Keping emas dipersembahkan oleh atlet lompat jauh putri, Maria Natalia Londa.

Maria naik ke podium kampiun setelah mencatat lompatan sejauh 6,43 meter. Dia unggul tipis atas wakil India, Neena Varakil, yang melompat sejauh 6,42 meter.

Sementara itu, medali perak pertama diraih oleh atlet lari gawang putri, Emilia Nova. Turun pada nomor 100 meter lari gawang putri, Emilia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 14,16 detik.

Dia kalah cepat dari pelari gawang putri Taiwan, Hsieh Hsi-En, yang mencatat waktu 13,78 detik.

Baca juga: Rafael Nadal Lakukan Hal Manis Usai Roger Federer Menjuarai Australian Open 2018


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.