Inasgoc Akan Benahi Aspek Transportasi untuk Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 12 Februari 2018 | 15:33 WIB
Briefing terkait masalah kedatangan dan kepulangan atlet di Hotel Atlet Century, Senin, (13/2/2017) oleh direktur arrival, logistic and hospitality, Indra Gamulya dan Direktur transportasi Inasgoc, Ipung Purnomo.
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Briefing terkait masalah kedatangan dan kepulangan atlet di Hotel Atlet Century, Senin, (13/2/2017) oleh direktur arrival, logistic and hospitality, Indra Gamulya dan Direktur transportasi Inasgoc, Ipung Purnomo.

Masalah transportasi selalu menjadi hal yang sangat diperhatikan pada test event Asian Games 2018 yang digelar pada 8-15 Februari 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Transportasi Inasgoc Ipung Purnomo dalam acara briefing Arrival, Departure, and Transportation di Hotel Atlet Century Park pada Senin, (12/8/2018).

Dalam kesempatan ini Ipung menuturkan cara untuk membuat para atlet tepat waktu dari wisma atlet sampai venue tempat digelarnya pertandingan.

"Dengan adanya test event ini kami nantinya akan melakukan evaluasi. Di awal memang ada kekurangan karena situasi di lapangan khususnya jam padat memang sulit," tutur Ipung.

(Baca Juga: Test Event Asian Games 2018 - Malaysia Kalahkan Indonesia di Semifinal Panahan Nomor Mixed Compound)

"Namun, dari hari ke hari waktu tempuh dari wisma atlet ke GBK bisa dipercepat. Jalur tol, jalur arteri, jalur busway, atau menggunakan bahu jalan menjadi solusi untuk melewati kemacetan," lanjut Ipung.

Ipung juga mengatakan bahwa etidaknya sebanyak 1.500 personel gabungan dari dishub, kepolisian, dan lainnya ikut serta untuk mempercepat atlet sampai di venue.

"Nanti kita akan pakai sistem buka tutup. Seperti itu rekayada lalu lintas agar atlet sampai tepat waktu. 1500 personel untuk melakukan trafic management," ujarnya.

Test event Asian Games mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni angkat besi, atletik, bola basket, bola voli indoor, panahan, taekwondo, tinju, dan pencak silat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X