TOPIK TERPOPULER
Petinju nasional, Matius Mandiangan, seusai berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).
INASGOC
Petinju nasional, Matius Mandiangan, seusai berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Balas Kekalahan atas Petinju Thailand, Matius Mandiangan ke Semifinal Test Event Asian Games

JUARA.NET, JAKARTA - Petinju nasional, Matius Mandiangan, menjadi salah satu wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018.

Bertarung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018), Matius berhasil menang poin atas petinju Thailand, Sakda Ruamtham, pada laga kelas 60 kg putra.

Dari lima juri, empat di antara memenangkan Matius (29-30-29-28-30).

"Saya lihat teman-teman saya sebelumnya sudah berjuang, tetapi kemenangan belum berpihak kepada mereka. Makanya saya berjuang keras saat laga tadi," kata Matius kepada BolaSport.com seusai laga.

"Apapun yang terjadi, mau jatuh-jatuh, intinya adalah membela Merah Putih," ucap petinju asal Bolaang Mongondow Timur itu.

Matius mengaku sebelumnya selalu kalah melawan petinju Thailand.

Kekalahan itu dialami Matius pada SEA Games 2009 dan 2011. Oleh karena itu, ia sangat termotivasi membalas kekalahan dari para petinju Thailand.

(Baca Juga: Test Event Asian Games 2018 - Malaysia Kalahkan Indonesia di Semifinal Panahan Nomor Mixed Compound)

Terlebih lagi, Matius bertarung di kandang sendiri.

"Persiapan saya jelang test event ini dua bulan. Makanya saya ingin berikan yang terbaik," tutur Matius yang pernah meraih dua medali perak SEA Games.

Dua petinju nasional selain Matius yang melaju ke semifinal test event yakni Mario Blasius Kali (putra kelas terbang ringan 46-49 kg) dan Aldryani Beatrichx Sugoro (putri kelas terbang 48-51 kg).

Pada babak semifinal, Matius akan berhadapan dengan Rentaro Kimura (Jepang).

Sementara itu, Mario bakal melawan Tomoya Tsuboi (Jepang), dan Beatrichx menghadapi Yu Ting Lin (Taiwan).

Pertarungan semifinal akan diselenggarakan di tempat yang sama pada Rabu (14/2/2018).

TOPIK :

Komentar