Balas Kekalahan atas Petinju Thailand, Matius Mandiangan ke Semifinal Test Event Asian Games

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Februari 2018 | 08:02 WIB
Petinju nasional, Matius Mandiangan, seusai berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).
INASGOC
Petinju nasional, Matius Mandiangan, seusai berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Petinju nasional, Matius Mandiangan, menjadi salah satu wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal test event Asian Games 2018.

Bertarung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018), Matius berhasil menang poin atas petinju Thailand, Sakda Ruamtham, pada laga kelas 60 kg putra.

Dari lima juri, empat di antara memenangkan Matius (29-30-29-28-30).

"Saya lihat teman-teman saya sebelumnya sudah berjuang, tetapi kemenangan belum berpihak kepada mereka. Makanya saya berjuang keras saat laga tadi," kata Matius kepada BolaSport.com seusai laga.

"Apapun yang terjadi, mau jatuh-jatuh, intinya adalah membela Merah Putih," ucap petinju asal Bolaang Mongondow Timur itu.

Matius mengaku sebelumnya selalu kalah melawan petinju Thailand.

Kekalahan itu dialami Matius pada SEA Games 2009 dan 2011. Oleh karena itu, ia sangat termotivasi membalas kekalahan dari para petinju Thailand.

(Baca Juga: Test Event Asian Games 2018 - Malaysia Kalahkan Indonesia di Semifinal Panahan Nomor Mixed Compound)

Terlebih lagi, Matius bertarung di kandang sendiri.

"Persiapan saya jelang test event ini dua bulan. Makanya saya ingin berikan yang terbaik," tutur Matius yang pernah meraih dua medali perak SEA Games.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X