Ketika Sang Olimpian Melawan Berat Badan

By Selasa, 13 Februari 2018 | 14:39 WIB
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan clean and jerk kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).
FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM
Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan clean and jerk kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Eko Yuli Irawan memasuki kamarnya di Mes Kwini, Jakarta, sehari sebelum pertandingan perdana di test event Asian Games (AG) 2018 dengan kepala menunduk. Keringatnya tak lagi bisa keluar, setelah empat jam mengurung diri dalam sauna.

Penulis: Persiana Galih

Kamar sauna yang masih berada di dalam kompleks mes adalah lokasi yang rutin dikunjungi pemegang perak angkat besi kelas 62 kg Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu dalam sepekan terakhir.

Ia sering mengurung diri di sana untuk mengatasi berat badannya yang kelebihan 5 kg.

Waktu Tabloid BOLA menemuinya, Sabtu (10/2/2018), Eko tengah meringkuk di lantai sauna. Tak lama kemudian, ia keluar, mengeringkan badan, dan berendam di kolam air dingin yang berdampingan dengan kamar sauna.


Aksi lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat melakukan angkatan kelas 62 kg putra pada 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Minggu (11/2/2018).(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

"Orang-orang bilang enak jadi atlet. Terima medali, dihargai, dapat bonus besar. Mereka enggak tahu perjuangan seperti ini," kata Eko.

Setelah sepekan bolak-balik sauna, malam itu berat badannya masih kelebihan 1 kg. Meski telah mengalami penurunan berat badan drastis, tapi selisih 1 kg dari 62 kg cukup membuatnya stres.

Baca Juga:

Eko terlihat murung hari itu. Ia tak banyak berbicara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.844


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.