Cabor Atletik Kembali Raih Medali Emas pada Test Event Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:37 WIB
Idan Fauzan Richsan melakukan lompatan pada babak final lompat galah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Idan Fauzan Richsan melakukan lompatan pada babak final lompat galah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Cabang olahraga (cabor) atletik kembali meraih medali emas pada uji coba alias test event Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Keping emas terkini Indonesia disumbang oleh atlet lompat galah putra, Idan Fauzan Richsan, pada hari ketiga test event, Selasa (13/2/2018).

Dalam perlombaan tersebut, Idan yang merupakan atlet remaja melakukan lompatan setinggi 4,90 meter. Dia mengungguli dua rekan senegaranya, Teuku Tegar Abadi (4,70 meter) dan Dedi Irawan (4,50 meter).

"Target saya kalau untuk Asian Games 2018 sebenarnya 5,40 meter," kata Idan pada sesi konferensi pers.

"Untuk test event ini, saya masih mencoba lapangan. Jadi, saya belum melakukan program khusus, masih umum," kata pemuda 18 tahun itu.

Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Fasilitas Kamar Wisma Atlet Kemayoran Dianggap Belum Memadai

Pelatih Idan, Sainih, menyebutkan bahwa anak asuhnya tersebut akan disiapkan untuk Kejuaraan Dunia Junior. Dengan demikian, Asian Games 2018 mendatang bukan ajang prioritas bagi Idan.

"Dia masih ikut Kejuaraan Dunia Junior. Kalau dia sudah ikut tingkat Kejuaraan Dunia tingkat senior, barulah kami siapkan Idan untuk Asian Games," ujar Sainih.

Dari nomor lari 5.000 meter putra, atlet Indonesia, Wahyudi Putra, gagal menorehkan hasil positif. Dari empat peserta, Wahyudi mencapai posisi paling belakang dengan catatan waktu 14 menit 59,24 detik.

Adapun posisi pertama diraih Lakshsamanan Govindan (India), dan diikuti oleh Takanori Ichikawa (Jepang), dan RMS Pushpalrumara (Sri Lanka).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.