PB PASI Sudah Ambil Langkah Terkait Kesalahan Penempatan Bak Pasir di SUGBK

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 Februari 2018 | 10:54 WIB
Bak pasir (kotak abu-abu) yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlalu dekat dengan pembatas lintasan.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Bak pasir (kotak abu-abu) yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlalu dekat dengan pembatas lintasan.

Kesalahan penempatan bak pasir untuk nomor lompat jauh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, turut ditanggapi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Polemik kesalahan penempatan bak pasir untuk lompat jauh di SUGBK berawal dari penemuan anggota delegasi teknik cabang olahraga atletik Asian Games 2018 dari India, Cuddy Kotta Valson.

Valson menilai posisi tiga dari empat bak pasir di SUGBK berbahaya bagi atlet karena terlalu dekat dengan pagar besi pembatas lintasan lari.

Menurut Valson, jika hal tersebut tak diubah oleh pihak GBK, nomor lompat jauh pada Asian Games 2018 terancam dibatalkan.

Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Idan Fauzan Richsan Raih Emas Nomor Lompat Galah

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor M Tanjung menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak GBK dan Kementerian PUPR untuk memperbaiki kesalahan.

"Kami sudah ada rapat dengan GBK dan Kementerian PUPR selaku kontraktornya. Kami sudah ada kesepakatan bagaimana mengatasinya," kata Tigor di SUGBK, Selasa (13/2/2018).

"Nantinya bagian pagar yang mepet dengan tiga bak itu akan dimundurkan, jadi mereka akan membuat struktur sementara dengan membongkar dulu railing," ucap dia.

Tigor melanjutkan, solusi tersebut sebenarnya sudah diusulkan sejak lama. Akan tetapi, kontraktor keberatan untuk merealisasikannya karena terganjal undang-undang cagar budaya.

Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Fasilitas Kamar Wisma Atlet Kemayoran Dianggap Belum Memadai


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.