Kondisi Trotoar GBK Jadi Sorotan Sandiaga Uno Jelang Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2018 | 15:21 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).
KOMPAS.COM/SHERLY PUSPITA
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ikatan Wanita Pengusaha Pusat (IWAPI) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Gelora Bung Karno (BK), Senayan, Senin (12/2/2018).

Sandi datang pada pukul 18.30 WIB dari pintu barat dan berjalan kaki menuju GOR Basket GBK.

Sandi datang bersama Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir, Budi Kaliworo (Dirut PT Transjakarta), dan sejumlah tamu lain.

Sandi memantau sejumlah titik di sekitar kawasan GBK. Salah satu titik yang paling menjadi perhatian Sandi adalah trotoar di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Perhatian utama Sandi tertuju pada keramaian trotoar sekitar Plaza Barat yang menjadi pusat kuliner.

Keramaian tersebut dipandang Sandi berpotensi mengganggu kelancaran pergelaran Asian Games 2018 pada Agustus-September mendatang.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Fasilitas Kamar Wisma Atlet Kemayoran Dianggap Belum Memadai)

Namun, Sandi tidak sekadar melarang para pedagang kaki lima berjualan. Jajarannya di Pengprov DKI Jakarta akan mencarikan tempat alternatif bagi mereka agar tetap bisa berdagang di sekitar kawasan GBK.

Pelarangan berdagang di sekitar Jalan Asia Afrika dilakukan karena kawasan itu merupakan daerah steril yang akan dilewati dan dilihat langsung tamu-tamu kehormatan, atlet, maupun penonton dari mancanegara.

Sandi juga berjanji akan membenahi trotoar di seputar kawasan Senayan agar nyaman dilalui para pejalan kaki selama pelaksanaan Asian Games 2018 maupun sesudah event.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : asiangames2018.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.